Kamis, 08 Maret 2012

7 FAKTA DI ALAM SEMESTA

Kisah ini diceritakan dalam gambar terbaik. Ini kisah tentang planet bumi dan tempat di alam semesta. 

filosofi Buddha menegaskan bahwa alam semesta adalah jaringan koperasi raksasa, yang beroperasi Sejalan dengan samuppada samuppada (prinsip tergantung co-timbul). Ini berarti bahwa setiap bagian dari alam semesta adalah saling berhubungan, saling bergantung dan berinteraksi. Dengan demikian seluruh alam semesta memiliki tiga karakteristik tak terbantahkan yaitu anatta (no-self/interdependence), anicca (ketidakkekalan / perubahan) dan dukkha (kesedihan / ketidakpuasan), secara kolektif disebut ti-lakhkhana.


Penjelasan: Mereka pergi melalui semua tahapan kehidupan-kelahiran, pertumbuhan dan kematian (anicca: perubahan / ketidakkekalan), mereka saling bergantung dengan lingkungan mereka yang menandakan ada-diri (anatta), dan mereka juga pergi melalui siklus rebecoming yang menandakan ketidakpuasan ( dukkha) karena mereka tidak memiliki kontrol atas penghentian roda.

 Konsep kompleks anatta adalah apa yang membedakan Budha dari semua filsafat dan agama lain. Sedangkan yang lain fokus pada atta (jiwa / diri) dalam pengertian konvensional, Buddhisme berfokus pada anatta (no-soul/no-self) dalam arti absolut atau tertinggi. Buddha menegaskan bahwa semua fenomena-termasuk manusia dan makhluk hidup lainnya-merupakan gabungan dari lima khanda mental dan fisik (agregat): tubuh (rupakkhandha), perasaan (vedanakkhandha), persepsi (sayyakkhandha), formasi mental (sankharakkhandha), dan kesadaran (viyyaakkhandha ).

Sekarang, mari kita lihat gambar berikut penjelasannya


1. Bumi adalah satu-satunya planet di tata surya yang dikenal untuk mendukung kehidupan. Bumi adalah planet ketiga dari Matahari dan terbesar kelima dalam tata surya. radius berarti bumi (6.371 km) hanya beberapa ratus kilometer lebih besar dari Venus (6052 km). 













2. Jupiter adalah planet terbesar di tata surya dengan radius khatulistiwa  71.492 km (11 kali lebih besar dari Bumi). Saturnus, raksasa gas kedua, memiliki radius khatulistiwa 60.268 km (sembilan kali lebih besar dari Bumi). Meskipun kedua adalah planet terbesar di tata surya, mereka rendah hati karena ukuran Matahari lebih besar daripada mereka.













3. Matahari merupakan pusat atttention di tata surya. Ia memegang tata surya bersama; menuangkan memberi hidup berupa cahaya, panas, dan energi di Bumi, dan menghasilkan cuaca ruang. Cahaya dan panas dari matahari menempuh jarak rata-rata 93 juta mil (150 juta kilometer) untuk mencapai Bumi. Dalam hal ukuran, Bumi direduksi menjadi ukuran hanya setitik dibandingkan dengan Matahari, sementara Jupiter dan Saturnus yang diturunkan siz dari corksrew masing-masing. radius Matahari adalah 109 kali lipat dari Bumi.













4. Arcturus adalah dalam konstelasi Bootes. Ini adalah bintang paling terang ketiga di langit malam, setelah Sirius dan Canopus. Pollux adalah bintang jeruk raksasa, 34 tahun cahaya dari Bumi, di konstelasi Gemini. Matahari direduksi menjadi ukuran bola golf di Arcturus. Bahkan Pollux dan Sirius adalah beberapa kali lebih besar dari Matahari.
















5. Antares, juga disebut Alpha Scorpi, adalah bintang merah terang di konstelasi Scorpio dari Milky Way, 600 tahun cahaya dari tata surya kita. Ini adalah bintang paling terang keenam belas. Jari-jari Antares adalah 800 kali dari Matahari. Betelgeuse (Bahu dalam bahasa Sansekerta), terletak sekitar 640 tahun cahaya dari Bumi, adalah bintang paling terang kedua di konstelasi Orion dan bintang paling terang kesembilan di langit malam. Jari-jari Betelgeuse adalah 500 kali dari Matahari.
















6. Hubble Telescope ultra-deep-field pandangan inframerah dari miliaran tak terhitung 'entire'galaxies cahaya-tahun lagi. cerita bergambar kami harus menyampaikan pesan merendahkan bagi semua manusia: "Kecil itu indah." adalah planet  di tata surya hanya sebuah roda penggerak dalam jaringan tak terduga yang saling berhubungan, saling tergantung dan jaringan berinteraksi (yaitu alam semesta), yang menunjukkan tiga kebenaran keberadaan: anatta, anicca dan dukkha.





















7. A close-up salah satu daerah tergelap diekstrak. Apakah Anda tersesat di alam semesta? Dapatkah manusia menundukkan Alam (seluruh alam semesta) pernah? Mungkin ini merendahkan perjalanan melalui ruang akan lebih banyak memprovokasi kita untuk bergerak ke arah dunia kehidupan lebih manusiawi dan rendah hati?

  


















Karena Bumi adalah pixel hanya di peta alam semesta yang mengembang, yang namarupa (entitas psiko-fisik / ego) penduduknya memerlukan tingkat besar penyesuaian untuk mengurangi avijja (kebodohan) melalui sesuai (tindakan karma) sankhara untuk menghilangkan sakit efek dari kegemaran berlebihan dalam satayatana (indera enam kali lipat), phassa (kontak), vedana (perasaan), tanha (keinginan), upadana (memegang) dan nidanas terkait (faktor bersyarat). "Kecil itu indah”

Tidak ada komentar: