Jumat, 22 Juni 2012

DASAR - DASAR POSISI BERMAIN DRUM


Mungkin aspek yang paling diabaikan dari permainan drum adalah tempat duduk. Mungkin ini dianggap sesuatu yang sangat sepele dan tidak perlu mendapat perhatian. Ini merupakan kesalahn  besar, tempat duduk dan posisi duduk anda punya potensi untuk membuat kemajuan dan sedikit mengurangi kesulitan anda.
Mulailah dengan kaki kanan, dan mari kita berbicara secara masuk akal. Tapi perlu dicatat, hal ini bervariasi antara pemain, karena karakteristik tubuh Anda perlu dipertimbangkan, yaitu tinggi badan Anda
KETINGGIAN :
Posisi kursi sangat penting, kstabilan perlu disesuaikan.
Memilih ketinggian yang cocok pada kursi adalah mudah. Pertama, duduk di bangku dan periksa paha Anda. Jika paha Anda miring ke bawah ketika duduk, sekitar 5 sampai 10 derajat, Anda tidak ingin duduk terlalu rendah. Sehingga pinggang Anda di bawah lutut. Hal ini menekan kaki Anda, dan punggung bagian bawah. Pada akhirnya, itu memerlukan lebih banyak energi untuk menopang. Ini dapat berpengaruh pada pemain double bass dan single.
POSISI :
Ketinggian adalah  posisi yang lain. Ketika kita berbicara tentang posisi, itu adalah proses yang harus dibangun, pertama kita mulai dengan snare, bass drum dan Hi-Hat. Kemudian menambahkan drum lain atau Cymbal yang kita inginkan.
Bass Drum. – Lebih baik tidak duduk terlalu dekat. Aturan praktis yang baik adalah untuk posisi duduk Anda adalah cukup jauh sehingga lutut Anda dibengkokkan pada sekitar 90 sampai 100 derajat (antara sudut kanan atau lebih dari  lantai), sehingga  vertikal atau sedikit miring ke depan. Hal ini memungkinkan kebebasan pada pergelangan kaki yang lebih besar gerakannya dan dengan demikian memberikan kontrol yang lebih besar di atasnya. Begitu kita menemukan jarak yang nyaman. Kita perlu memastikan bahwa kita sedang duduk di sudut yang nyaman untuk mendasarkan drum kita juga. Secara pribadi aturan praktis yang baik adalah untuk posisi bass drum adalah sekitar 15 derajat dari Anda, jadi jika Anda duduk depan, kaki Anda akan berada di 15 derajat  dari penglihatan anda.
Hi – Hat : Aturan dasar yang sama berlaku untuk  hi-hat, jangan duduk terlalu dekat, dan mencoba posisi sekitar 15 derajat dari mata  (Posisi jam 11)
Snare Drum – Snare harus langsung masuk ke penglihatan anda. Biasanya sekitar 5/6 inch jauhnya dari posisi kita membungkuk. Ketinggiannya harus di atas lutut Anda, hal ini Untuk mengurangi gangguan antara kaki dan tangan ketika bermain snare drum. Juga, posisi snare sempurna, yang terbaik adalah sedikit miring ke arah Anda  sekitar 5-10 derajat, agar membuatnya lebih mudah diakses.
Jadi setelah Anda punya posisi snare, bass drum, Hi-hat, Sudah waktunya untuk menyesuaikan ketinggian Hi-hat Anda. Secara pribadi, saya lebih suka itu sekitar 5 / 6 inci lebih tinggi dari snare drum, ini memungkinkan saya dengan mudah mengakses ke tepi dan bagian atas hi-hat dengan kedua tangan.
TOM-TOM :
Posisi tom Anda harus merupakan satu kesatuan yang seimbang, dan tidak hanya didasarkan pada penampilan. Secara pribadi, untuk tom, diposisikan sedikit ke sebelah kiri snare drum jika mungkin, dan miring ke belakang sekitar 10/20 derajat. Posisi ini sekitar 4/5 inch lebih tinggi dari snare drum. Saya suka tom-tom harus sama posisinya, tapi sedikit lebih rendah dari drum sebelumnya. Saya  membuatnya lebih mudah untuk pindah ke bawah (sekitar) drum dengan cepat, jadi mungkin itu akan bekerja untuk anda juga!.
Tom-tom ketinggiannya harus  sama dengan snare drum Anda, miring sedikit ke arah Anda.

Tidak ada komentar: